PPSDM KEBTKE SIAP UNTUK WBK

" PPSDM KEBTKE SIAP UNTUK WBK "
sri asih

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, Presiden Republik Indonesia (Inpres Nomor 17 Tahun 2011) menginstruksikan kepada para menteri dan kepala lembaga negara serta Kepala Daerah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi Tahun 2012, dengan merujuk pada Prioritas Pembangunan Nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2010-2014 dan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2012. Salah satu strateginya adalah “Strategi Pencegahan”.

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada top manajemen yang memiliki komitmen terhadap pencegahan korupsi, Menteri PAN dan RB menerbitkan Permenpan dan RB Nomor 60 Tahun 2012 tentang Pedoman Umum Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi.

Tim dari KemenPAN dan RB pada hari Rabu, 20 November 2019, hadir untuk visitasi dan Penilaian Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE), sebagai pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK). Tujuan kunjungan adalah untuk meninjau dan menilai PPSDM KEBTKE dalam beberapa aspek diantaranya: Penilaian terhadap pelayanan publik, mulai dari garda depan, ruang informasi, ruang perpustakaan, Penilaian terhadap Manajemen SDM, penghargaan terhadap pegawai (employee of the month), punishmen terhadap pegawai yg melanggar peraturan,  penilaian terhadap Penataan Tata laksana Prosedur pendaftaran diklat dan sertifikasi, kemudahan informasi pendaftaran, penilaian terhadap Pelayanan prima terhadap pelanggan, survei kepuasan yang transparan, dan  Layanan BLU, audiensi terhadap peserta diklat dan sertifikasi, kamar wisma, fasislitas Lab, ruang makan, ruang laktasi,

PPSDM KEBTKE berkomitmen dan mendukung pada zona Integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Melalui “GOOD GOVERNANVE AND CLEAN GOVERNMENT”, ragam upaya peningkatan layanan dilaksanakan di semua lini. PPSDM KEBTKE akan terus mengawal terwujudnya WBK dengan turut serta mencegah terjadinya praktek-praktek KKN di lingkungan kantor PPSDM KEBTKE. Harapan PPSDM KEBTKE adalah semoga semua komponen menjadi motor penggerak terwujudnya Zona Integritas menuju WBK. Dan yang pasti, Kami siap mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2019. Semangatss…..

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER


Penerbit : sri asih - 2019-11-22 11:27:15
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.