MENJAMIN PROSES BISNIS KETENAGALISTRIKAN MELALUI PELATIHAN PERIZINAN BIDANG KETENAGALISTRIKAN

" MENJAMIN PROSES BISNIS KETENAGALISTRIKAN MELALUI PELATIHAN PERIZINAN BIDANG KETENAGALISTRIKAN "
davin

Kamis, 28 November 2019
PT PJB adalah anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak di Core Bisnis pembangkitan tenaga listrik, Jasa operasi dan pemelihaaran tenaga listrik. Proses untuk menjadi listrik di mulai dengan proses untuk mendapatkan bahan bakar, proses pengelolaan bahan bakar, proses pengoperasian dan pemeliharaan, proses pengadaan barang, proses pengalahan air, proses pengelolaan limbah dan lain sebagainya. Masing-masing proses terdapat resiko dan dampak kepada keselamatan kerja personil, asset dan lingkungan sekitarnya. Maka untuk keamanan dan keselamatannya Pihak Regulator (Pemerintah) menerbitkan Regulasi dan Perijinan pada masing-masing kegiatan. Perkembangan usaha ketenagalistrikan di PT PJB yang semakin meningkat melalui pengembangan Unit-unit pembangkit dan Unit Jasa O & M yang tersebar di seluruh Indonesai, sehingga pemenuhan terhadap regulasi perijinan menjadi komplek. Saat ini jenis perijinan di lingkungan PT PJB banyak ragamnya dan banyak peralatan yang harus di penuhi perijinan. Maka diperlukan standarisasi perijinan-perijinan yang harus dipenuhi di masing-masing Unit Pembangkit, Unit UBJOM dan Unit Usaha lainnya.

PPSDM KEBTKE bekerjasama dengan PT PJB Academy untuk melaksanakan pelatihan Regulasi Perizinan Bidang Ketenagalistrikan pada tanggal 27 sampai dengan 29 November 2019, bertempat di PJB Academy Kampus Muara Karang RLA Centre, Jalan Pluit Karang Ayu Barat No.1, Jakarta Utara, yang diikuti oleh karyawan dilingkungan PT PJB seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta 55 0rang. 

Tujuan Pelatihan ini untuk menjamin proses bisnis ketenagalistrikan dilingkungan PT PJB patuh pada regulasi yang berlaku di Indonesia, setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu dan dapat melaksanakan langkah-langkah untuk memenuhi regulasi perizinan terhadap pekerjaan yang ada di unit-unit pembangkit, Unit Jasa O & M dan Unit usaha lainnya di lingkungan PJB, dan memenuhi sanksi hukum terhadap regulasi perizinan yang berlaku.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi 
COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE  YOUR FUTURE ENERGY PARTNER
Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Nico HP. 08118123490 
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)


Penerbit : davin - 2019-11-28 16:20:14
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.