PPSDM KEBTKE SIAP GO INTERNATIONAL !!!

" PPSDM KEBTKE SIAP GO INTERNATIONAL !!! "
sri asih

Impian adalah gambaran prima terhadap masa depan yang potensial. Impian ini lebih berwujud ke arah cita-cita, yang digambarkan dengan visi yang menentukan arah kemana kita melangkah. Kepala BPSDM ESDM menggugah para pegiat PPSDM KEBTKE untuk bercita-cita terhadap dirinya dan lembaganya pada hari Rabu, 4 Desember 2019 di Kampus Ciracas. Sebuah momen pertemuan antara rekan kerja, coach dan coachee diciptakan oleh Pak Wirat dengan Bidang Program dan Evaluasi Pengembangan SDM dan Bidang Penyelenggaraan Pengembangan SDM dan Sarana Prasarana dalam suasana yang relaks, santai, namun penuh dengan nilai-nilai motivasi.

Dimulai dengan sebuah tantangan dilemparkan terkait aksesibilitas PPSDM KEBTKE yang harus lebih luas dan mudah terjangkau oleh para pemanfat layanan. Sebuah langkah awal agar Lembaga ini mampu melayani masyarakat Indonesia dan dunia adalah dengan upaya melakukan studi kelayakan untuk berpindah lokasi yang lengkap mencakup Ketenagalistrikan-EBTKE, mudah dijangkau, dan menarik para pemanfaat layanan kami. Tantangan lain sebagai seorang coach, Pak Wirat mengundang rekan untuk menyampaikan impian besar bagi Lembaga dan individu. Isu yang mengemuka adalah menjadikan PPSDM sebagai Lembaga berkelas Internasional yang mampu menyesuaikan dengan tuntutan era disrupsi, dan bersegera mengoptimalkan teknologi sebagai basis dari layanan yang diberikan.   Dengan kesiapan akses online dan jejaring yang kuat, PPSDM KEBTKE diyakini mampu semakin bersaing dan semakin kuat branding-nya. Dalam upaya penguatannya, aksi-aksi diusulkan diantaranya dengan penguatan SDM Teknologi Informasi dan SDM yang cakap dalam membuka jejaring kerjasama.

Pengembangan aksi Coaching, diarahkan agar dalam setiap bidang, para pejabat administrasi dan staf senior untuk meng-coach para potensial yang mendiskusikan segala hal yang terkait dengan inovasi. Seorang coach menginspirasi maksimal 5 orang coaches. Isu-isu seperti bedah buku atau perkembangan terkini dapat diusulkan, selain permasalahan lain yang berkorelasi dengan PPSDM KEBTKE.

Pada kesempatan yang sama, apresiasi diberikan oleh Pak Wirat kepada seluruh pegawai PPSDM KEBTKE karena telah sanggup membangun karakter Lembaga yang semakin kuat, semakin baik, dan semakin cepat. Target tujuan tahun 2019 telah tercapai, dan Lembaga ini harus lebih bersiap menyongsong 2020 dengan kepala tegak dan bekerja secara optimal, sesuai arahan Beliau, bahwa dalam mencapai tujuan, proses pun harus terapresiasi. Proses yang baik, akan mencapai hasil yang baik. Sebuah modal inspiratif, agar PPSDM KEBTKE berkinerja optimal.

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

(SA)


Penerbit : sri asih - 2019-12-04 15:56:37
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.