Perjanjian Kerja Sama Capacity Building Pengelolaan Infrastruktur Ditjen EBTKE - BPSDM ESDM sebagai

" Perjanjian Kerja Sama Capacity Building Pengelolaan Infrastruktur Ditjen EBTKE - BPSDM ESDM sebagai "
sri asih

PPSDM KEBTKE adalah institusi Pemerintah penyelenggara kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (PPSDM Kentenagalistrikan - EBTKE, BPSDM ESDM), dan Direktorat Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi adalah institusi Pemerintah yang mempunyai kewenangan melaksanakan urusan pemerintahan bidang Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi termasuk pembangunan infrastruktur yang ditunjuk melalui proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang bertugas di bawah Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditrenbang Infrastruktur EBTKE, Ditjen EBTKE). Kedua lembaga ini secara sinergis bersepakat untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama dalam Capacity Building Pengelolaan Infrastruktur yang dibangun oleh Ditjen EBTKE untuk Tahun Anggaran 2019, pada hari Jum’at, 06 Desember 2019, bertempat di Gedung Ditjen EBTKE, Jalan peganggsaan Timur, No.1, Menteng, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga sebagai penyelenggara pengembangan sdm sub sektor Ketenagalistrikan-EBTKE, Kepala PPSDM KEBTKE, Laode Sulaeman dengan sigap siap memberikan pelatihan bagi SDM penerima manfaat infrastruktur dalam penyelenggaraan pengoperasian dan perawatan infrastruktur yang diselenggarakan oleh Ditrenbang Infrastruktur Ditjen EBTKE.

Ditjen EBTKE merekomendasikan kepada penyedia infrastruktur terkait pelatihan bidang ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan dan konservasi energi, dalam melaksanakan penyediaan dan pengembangan sumber daya manusia yang profesional untuk memanfaatkan jasa layanan PPSDM KEBTKE dalam pengembangan sumber daya manusia.

 Pada kesempatan yang sama, Direktur Ditrenbang Infrastruktur EBTKE, Luh Nyoman Puspa Dewi  menyampaikan Capacity Building akan dilaksanakan oleh PPSDM Ketenagalistrikan-EBTKE untuk seluruh pemerintaah daerah penerima manfaat, diawali angkatan ke-1 untuk Provinsi Jawa Tengah, yang direncanakan pada tanggal 10 - 12 Desember 2019 bagi perwakilan 22 Pesantren yang mendapatkan PLTS Rooftop. Dan akan dilanjutkan pada daerah lain sesuai program yang diterapkan oleh Ditjen EBTKE.

Kerjasama lintas lembaga di internal Kementerian ESDM terutama antara PPSDM KEBTKE dan Ditrenbang Infrastruktur EBTKE adalah sebuah upaya mewujudkan Indonesia Unggul melalui program pengembangan kapasitas sdm pada sub sektor Ketenagalistrikam - EBTKE..

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi. 

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE  YOUR FUTURE ENERGY PARTNER
Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Nico HP. 08118123490 
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)


Penerbit : sri asih - 2019-12-06 13:15:45
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.