PPSDM KEBTKE Semakin siap melayani dengan WBK

" PPSDM KEBTKE Semakin siap melayani dengan WBK "
davin

Jakarta, 10 Desember 2019 – Bertepatan dengan momentum Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) melalui acara “Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2019” memberikan penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas. 

Acara diawali dengan sambutan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo. “Pembangunan Zona Integritas merupakan sebuah miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan layanan publik yang lebih berkualitas.” ucap Tjahjo Kumolo.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin turut hadir dalam pemberian penghargaan. Beliau menegaskan bahwa pembangunan penghargaan kepada unit kerja yang berhasil membangun Zona Integritas diharapkan akan memacu seluruh unit kerja baik di lingkup Pemerintahan, Lembaga, maupun Pemerintah Daerah untuk terus melakukan upaya perbaikan birokrasi, mencegah praktek korupsi sehingga dapat mewujudkan pelayanan publik yang prima. “Pembangunan zona integritas ini sejalan dengan salah satu dari lima program prioritas pemerintah. penyederhanaan birokrasi dan regulasi perlu dilakukan terhadap prosedur birokrasi yang panjang, berbelit-belit dan menghambat pelayanan publik” tambah beliau. Bapak Wapres mengharapkan agar Zona Integritas di seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah kedepannya dapat terus memperluas cakupannya dengan melakukan perubahan yang terus inovatif. 

Di tahun 2019 ini, PPSDM KEBTKE, PPSDM Geominerba, Direktorat Teknik Lingkungan Migas, Lemigas dan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi berhasil meraih predikat WBK. PPSDM KEBTKE akan menjaga amanah ini dengan baik dengan senantiasa terus menjaga integritas diri sendiri dan lingkungan organisasi. Serta dapat menumbuh kembangkan budaya kerja birokrasi anti korupsi.


Penerbit : davin - 2019-12-10 20:03:31
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.