SERTIFIKASI KOMPETENSI PELAKSANA MADYA LANGKAH LANJUT KEMITRAAN PT. PLN TARAKAN - PPSDM KEBTKE

" SERTIFIKASI KOMPETENSI PELAKSANA MADYA LANGKAH LANJUT KEMITRAAN PT. PLN TARAKAN - PPSDM KEBTKE "
sri asih

PPSDM KEBTKE bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Tarakan melakukan sertifikasi kompetensi bagi pegawai di lingkungan PT PLN Tarakan. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 14 Desember 2019 (in house), bertempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan.

Peserta sertifikasi kompetensi berjumlah 232 orang yang terdiri dari Pelaksana Madya Pengoperasian Distribusi Tegangan Menengah (Junior Operator Pelayanan Teknik) sebanyak 183 orang, Pelaksana Madya Pemeliharaan Distribusi Tegangan Menengah (Junior Technician Pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah) sebanyak 26 orang, dan Pelaksana Madya Pemeliharaan Distribusi Tegangan Menengah (Junior Technician Pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah) sebanyak 24 orang, yang berasal dari 2 area, yaitu area Banjarmasin dan area Kuala Kapuas. Pelaksanaan sertifikasi kompetensi dibagi ke dalam 10 Tim Uji, dengan Tempat Uji Kompetensi dilakukan di Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan.

Kegiatan sertifikasi kompetensi dibuka secara resmi oleh Sutcahyono selaku Manager Regional Kalimantan 2 Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, PT. PLN Tarakan, dihadiri oleh pejabat dilingkungan PPSDM KEBTKE dan PT PLN Tarakan.

Kegiatan ini sebagai bukti nyata kedua belah pihak dalam mengimplementasikan amanat Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, dimana setiap tenaga teknik bidang Ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi. 

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER
Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Nico HP. 08118123490 
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)


Penerbit : sri asih - 2019-12-13 09:55:53
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.