Capacity Building PPSDM KEBTKE: Bersatu untuk Unggul dan Bersiap menuju 2020

" Di penghujung tahun 2019, PPSDM KEBTKE, merekatkan dan menguatkan SDM internal melalui kegiatan Team "
Budhi

Di penghujung tahun 2019, PPSDM KEBTKE, merekatkan dan menguatkan SDM internal melalui kegiatan Team Gathering yang dilaksanakan di Caldera Adventure, Citarik Sukabumi pada hari Rabu-Kamis, 18-19 Desember 2019. Capacity Building dengan Tema, Ünity for Victory: Bersatu untuk mencapai Kemenangan, kegiatan ini merupakan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, rasa terimakasih kepada pada mitra yang mempercayakan layanan kami, dan juga apresiasi terbesar kepada seluruh pegiat PPSDM KEBTKE, yang berjuang Bersama menciptakan budaya kerja yang dinamis, cepat, cermat, dan produktif. Pada sesi motivasi, Laode Sulaeman, Coach Leader PPSDM KEBTKE, mengapresiasi setiap pegawai dengan segala kekhasannya. Karena setiap bagian memiliki fungsi vital untuk roda organisasi. Capaian prestasi PPSDM 2019 melebihi target yang ditetapkan. Dengan mengutip dari Coach bola basket NBA, tim  Chicago Bulls, Phil Jackson, “The strength of the team is each individual member. The strength of each member is the team.”, Kepala PPSDM KEBTKE menggelorakan semangat bersama bahwa bersatu kita akan selalu kuat dan selalu bekerja pikiran terbuka dan dengan hati yang tulus.
Sesuai motivasi yang selalu disampaikan oleh Kepala BPSDM ESDM bahwa kita harus memasukkan 1 unsur dalam berkinerja, yaitu FUN!, maka kegiatan ini diisi dengan aktivitas-aktivitas positif dalam bentuk sesi motivasi, dinamika kelompok, pembangunan tim yang solid, dan tentunya games yang menarik dan melibatkan peran aktif setiap pegawai PPSDM KEBTKE. Pilihan permainan yang melibatkan seluruh pegawai membawa suasana semakin cair dan semakin kompak. Terlihat adanya atmosfir cerah dalam interaksi pegawai lintas bidang dan fungsi. Apresiasi rutin setiap bulan diberikan juga bagi pegawai yang dinilai berdasarkan sisi humanis yang terasa mempengaruhi budaya kerja di lingkungan Kampus Ciracas. Kategori untuk Bulan November adalah untuk PNS dengan marketing terbaik, tersantun, terkreatif, dan tercerewet.
Pada sesi puncak, sesuai karakter petualangan di Sungai Citarik, maka arung jeram menjadi pilihan tepat para pegawai PPSDM KEBTKE berkompetisi internal. Sebagai miniatur kondisi kerja, setiap tim dayung saling mengejar, saling menyemangati, saling bercanda, dan harus basah kuyup untuk mengganti peluh dari energi yang diluangkan selama mengarungi 9 km jalur jeram yang menantang. Tidak ada batas, dan tidak ada hambatan menuju finish Bersama. Ekspresi raut wajah dan gerak tubuh seluruh pegawai walau cukup melelahkan, tidak pernah lepas dari senyuman, dan keriangan Bersama. Luar Biasa!
Kegiatan Capacity Building ini menjadi bekal penyemangat PPSDM KEBTKE untuk semakin giat berkinerja, semakin professional dalam pelayanan, dan semakin menguatkan jejaring kerjasama dengan seluruh mitra energi menuju masa depan yang lebih sejahtera.


Penerbit : Budhi - 2019-12-20 15:42:28
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.