LATSAR CPNS 2019 DI PPSDM KEBTKE: SEMANGAT BARU ASN INDONESIA

" LATSAR CPNS 2019 DI PPSDM KEBTKE: SEMANGAT BARU ASN INDONESIA "
sri asih

Rabu, 8 Januari 2020

Penutupan Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III Angkatan I Dan II Pemerintah Kabupaten Nganjuk dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2020 di Kantor Pusat Pengembangan SDM Ketenagalistrikan EBTKE, Jalan Poncol Raya No.39, Ciracas, Jakarta Timur.

Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I dan II diikuti oleh 88 orang peserta yang berasal dari CPNS Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, telah usai dilaksanakan dengan Sistem On Class dan Off Class, dengan hasil penilaian untuk Angkatan I dan II sejumlah 88 peserta, lulus dengan predikat “Memuaskan

Laode Sulaeman selaku Kepala PPSDM Ketenagalistrikan EBTKE menyampaikan sebuah kutipan yang diambil dari buku the fourth industrial revolution, mengenai teknologi kunci yang mendorong revolusi dan membahas dampak-dampaknya bagi pemerintah, bisnis, masyarakat sipil, dan individu. Memberikan pandangan bagaimana menghadapi perubahan dan membentuk masa depan yang lebih baik dimana teknologi akan memberdayakan manusia, bukan menggantikannya. Dua hal penting yang diambil dari buku the fourth industrial revolution adalah kemampuan beradaptasi dan dalami suatu talenta yang tidak dapat dikuasai oleh robotic imbuhnya.

Meita Ahdiyati selaku Kepala Bidang Penjamin Mutu Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI menekankan bahwa selama masa pelatihan dan aktualisasi jangan sampai hanya sebagai kenangan. Pelatihan ini merupakan proses pembentukan karakter, semua menginginkan PNS saat ini menjadi PNS yang memiliki karakter yang kuat sebagai pemberi layanan masyarakat. Arahan dari Presiden Joko Widodo, Aparatur Sipil Negara merupakan salah satu dari ujung tombak birokrasi yang sangat berperan penting, terutama saat ini peserta didominasi oleh guru. Jangan sampai yang dikerjakan hanya sebagai business as usual tetapi harus ada added value yang dihasilkan. Sebagai guru, bukan hanya berapa murid yang diajar, tetapi apa manfaat yang akan dihasilkan setelah mengajar. Sebagai PNS tentunya akan banyak tantangan yang akan dilalui, maka dari itu jangan pernah berhenti untuk meng-upgrade kompetensi, merupakan rumus sederhana dalam menciptakan kinerja yang bagus dan lakukan yang terbaik serta memberikan kontribusi positif dan perubahan - perubahan. Kedepannya, seluruh kementerian dan pemerintah daerah akan didorong terus untuk menerapkan manajemen talenta.  Harapannya junjung terus nilai-nilai ANEKA dan juga profesionalisme agar menjadi salah satu kontribusi positif demi kemajuan bangsa.

Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) dengan Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico HP. 08118123490

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-01-08 16:29:35
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.