SERTIFIKASI KOMPETENSI KETENAGALISTIKAN BIDANG INSTALASI LSK PPSDM KEBTKE DI KEPULAUAN RIAU

" Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistikan Bidang Instalasi Lsk Ppsdm Kebtke Di Kepulauan Riau "
sri asih

Kamis, 9 Januari 2020

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada awal tahun 2020 melakukan uji kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan bidang instalasi pemanfaatan tenaga listrik tegangan menengah dan tegangan rendah di Kepulauan Riau, untuk memenuhi ketentuan yang diamanatkan dalam Undang – Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan Pasal 44 ayat 6. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 08 sampai dengan 10 Januari 2020, bertempat di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center.

Kegiatan ini sebagai start awal PPSDM KEBTKE dalam melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi tenaga teknik di seluruh Indonesia. Kegiatan sertifikasi kompetensi ini diikuti sebanyak 27 orang peserta dengan 7 okupasi jabatan sebagai berikut: Teknisi Muda Pembangunan dan Pemasangan Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Menengah, Teknisi Muda Pembangunan dan Pemasangan Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah, Pelaksana Utama Pembangunan dan Pemasangan Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah, Pelaksana Utama Pembangunan dan Pemasangan Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Menengah, Pelaksana Utama Pemeriksaan dan Pengujian Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Menengah, Pelaksana Madya Pemeriksaan dan Pengujian Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Menengah, Pelaksana Madya Pemeriksaan dan Pengujian Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah.

Bentuk nyata dalam upaya pengembangan SDM di Bidang Ketenagalistrikan dan EBTKE adalah melalui ragam upaya pengembangan SDM dan uji kompetensinya. Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan. Terlaksananya kegiatan ini sekaligus menjadi bukti bahwa Kementerian ESDM melalui BLU LSK PPSDM KEBTKE dapat memberikan layanan pelatihan dan sertifikasi.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico HP. 08118123490

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2020-01-09 16:11:47
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.