Hasil Survey Kepuasan Masyarakat PPSDM KEBTKE 2018

" Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan tools/perangkat yang digunakan dalam mengukur tingkat pen "
Budhi

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan tools/perangkat yang digunakan dalam mengukur tingkat pencapaian kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh PPSDM KEBTKE, baik dalam penyelenggaraan diklat masyarakat, aparatur dan industri.

Pelaksanaan koordinasi dalam rangka penyusunan Survei Kepuasaan Masyarakat (SKM) pada Tahun 2018 dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada Diklat, yang dilaksanakan pada bulan Januari - November 2018.

Jumlah responden dalam penyusunan Survei Kepuasaan Masyarakat (SKM) PPSDM KEBTKE pada Tahun 2018 sebanyak 330 orang, dengan rincian sebagai berikut :

  1. SKM Terhadap Penyelenggaraan Diklat Masyarakat = 159 orang.
  2. SKM Terhadap Penyelenggaraan Diklat Aparatur = 52 orang.
  3. SKM Terhadap Penyelenggaraan Diklat Industri = 119 orang.

Secara keseluruhan, pelayanan PPSDM KEBTKE Tahun 2018 dapat dinyatakan “Sangat Baik” dengan nilai nilai kepuasan sebesar 90.82. Rasio didapat dari perbandingan nilai rata-rata kenyataan sebesar 3,64 (Sangat Puas). PPSDM KEBTKE akan lebih meningkatkan semua aspek agar rata-rata penilaian mencapai sebesar 4,00.

http://diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id/lib/datamember/esdmtraining/filedownload/20190508135931-images.pdf


Penerbit : Budhi - 2019-05-08 13:58:19
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.