Peran Serta PPSDM KEBTKE FGD Pendidikan Vokasi Sektor ESDM dan Pembangunan PEP Prabumulih

" Selain kurikulum bidang Migas, Gubernur Sumatera Selatan juga mengusulkan kurikulum bidang Ketenagal "
Budhi

PEM AKAMIGAS selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pendidikan Vokasi Sektor ESDM dan Pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan Prabumulih (10/9) di Hotel Wyndham Opi Palembang. Acara yang dihadiri oleh 1500 peserta dibuka oleh Kepala BPSDM ESDM, Ign Wiratmaja Puja. Dalam sambutannya Kepala BPSDM ESDM mengatakan Kebutuhan SDM bidang Energi dan Sumber Daya Mineral sangat tinggi. Sebagai contoh kebutuhan SDM bidang Ketenagalistrikan sebesar ± 35000 pada tahun 2017 meningkat saat ini kebutuhan sdm menjadi ±118.000.

Pembangunan PEP Prabumulih juga di sambut baik oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Walikota Prabumulih, Ridho Yahya. Gubernur Sumatera Selatan mengatakan kekayaan Sumber Daya Alam Sumatera Selatan nomer 5 di Indonesia tetapi berbanding terbalik dengan kesejahteraa masyarakatnya oleh karena itu Gubernur Sumatera Selatan berharap banyak pada PEP Prabumulih. Selain kurikulum bidang Migas, Gubernur Sumatera Selatan juga mengusulkan kurikulum bidang Ketenagalistikan dan EBT.

PPSDM KEBTKE juga turut mengisi acara dalam sesi Diskusi Panel dan juga membuka booth pameran. Dengan keikusertaan PPSDM KEBTKE pada acara Focus Group Discussion (FGD) Pendidikan Vokasi Sektor ESDM dan Pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan Prabumulih, diharapkan dapat memperkanalkan PPSDM KEBTKE kepada Stakeholder di Provinsi Sumatera Selatan sehingga ada kerjasama yang terjalin antara untuk Diklat dan Sertifikasi Bidang KEBTKE antara PPSDM KEBTKE dengan Stakeholder di Provinsi Sumatera Selatan.


Penerbit : Budhi - 2019-09-10 21:19:24
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.