Sertifikasi LSK PPSDM KEBTKE - BEA untuk Pengelola Gedung dan Bangunan Se Malang Raya, Jawa Timur

" LSK PPSDM KEBTKE bekerjasama dengan Building Engineers Asociation (BEA), Asociation Chief Engineers "
Budhi

LSK PPSDM KEBTKE bekerjasama dengan Building Engineers Asociation (BEA), Asociation Chief Engineers (ACE) Korwil Malang dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Korwil Malang mengadakan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik Operator Genset untuk Perhotelan, Mall dan Rumah Sakit Malang, pada 23 s.d 26 September 2019 untuk wilayah Malang Raya. peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 38 orang, baik PLTD kapasitas Besar maupun kapasitas kecil. 

Acara pembukaan sertifikasi dihadiri oleh Ketua dan pengurus PERSI korwil malang, ketua ACE dan pengurus ACE Jawa Timur, serta ACE Korwil malang.

Ketua PERSI Korwil Malang, Tri Wahyudi menyampaikan untuk memenuhi akreditasi oleh Komite Akreditasi rumah sakit (AKRS),  sertifikasi untuk operator Genset adalah salahsatu upaya agar rumah sakit melayani secara prima dan sesuai standar yang ditetapkan.

Ketua ACE Korwil Malang , Yan Kristian menyampaikan pentingnya sertifikasi untuk operator Genset di lingkungan pengelola gedung dan bangunan untuk menjamin keselamatan ketenagalistrikan, dan mematuhi undang-undang 30 tahun 2009  tentang ketenagalistrikan, bahwa tenaga operator genset wajib bersertifikasi.

PPSDM KEBTKE melalui kerjasama dengan BEA berupaya agar badan usaha dan industri di Indonesia terutama yang terkait dengan pengelolaan gedung dan bangunan sadar akan aspek keselamatan kerja ketenagalistrikan dan berupaya mensertifikasi tenaga tekniknya, terutama dengan memanfaatkan jasa layanan pelatihan dan sertifikasi yang dikelola oleh PPSDM KEBTKE.


Penerbit : Budhi - 2019-09-24 09:32:59
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.