"Respon Positif Sumatera Barat terhadap Pelatihan dan Sertifikasi PPSDM KEBTKE: Luar Biasa!" Selasa,

" "Respon Positif Sumatera Barat terhadap Pelatihan dan Sertifikasi PPSDM KEBTKE: Luar Biasa!" "
sri asih

Selasa, 24 Sept 2019
PPSDM KEBTKE bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya (Dinas ESDM) Mineral Provinsi Sumatera barat menyelenggarakan Roadshow Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi dan Pelatihan di Bidang Ketenagalistrikan bagi masyarakat dan Industri di Lingkungan sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat dan dibuka oleh Kepala Bidang Energi, Ketenagalistrikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat, Helmi Heriyanto. Dalam sambutannya, mewakili Kepala Dinas ESDM, disampaikan urgensi pelatihan dan sertifikasi di bindag Ketenagalistrikan – EBTKE semakin tinggi di daerah, untuk memperoleh SDM yang unggul yang mampu bersaing dalam dunia usaha secara nasional atau bahkan internasional. Dalam kesempatan sama menyampaikan materi terkait Mekanisme Perizinan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik untuk Kepentingan Sendiri dan IPTL di Provinsi Sumatera Barat.
Roadshow yang merupakan putaran ke-empat setelah sebelumnya dilaksanakan di Jakarta dan Jawa Barat, dihadiri oleh 100 peserta perwakilan dari dunia Industri, Perhotelan, dan Rumah Sakit di wilayah Sumatera Barat. Narasumber dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Didit Waskito menyampaikan materi Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan yang dibutuhkan oleh dunia usaha dalam bidang ketenagalistrikan. Widyaiswara PPSDM KEBTKE, Enita Nainggolan menyampaikan materi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan yang menjadi asset bisnis yang harus berkompeten dan teruji melalui sertifikasi kompetensi yang teregistrasi di Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.
Respon dari peserta luar biasa, dan antusias mengikuti Roadshow. Potensi pemanfaatan energi dan keselamatan kerja dalam ketenagalistrikan menjadi topik yang berkembang pada sesi diskusi. Selain itu, PPSDM KEBTKE diminta untuk audiensi dalam kesempatan khusus dengan beberapa Lembaga sebagai bentuk dari pentingnya substansi ketenagalistrikan terutama aspek keselamatan kerja. Institute Teknologi Padang (ITP) bahkan secara khusus mengundang Tim PPSDM KEBTKE yang terdiri dari Enita Nainggolan, Sri Asih, dan Bagus Rizky Dewantoro berkunjung untuk menjajaki kerjasama dengan berkunjung ke Kampus ITP setelah sesi Roadshow selesai. Dalam penerimaannya, Yusreni Warmi, Wakil Rektor II, melihat adanya peluang bagi sarjana Teknik elektro lulusan dari kampus ITP untuk mendapatkan sertifikasi dan menjadi asesor pada bidang ketenagalistrikan.
Beberapa kegiatan pelatihan dan sertifikasi akan dilangsungkan setelah kegiatan Roadshow Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi dan Pelatihan di Bidang Ketenagalistrikan bagi masyarakat dan Industri di Lingkungan sumatera Barat, seperti rencana PLTP Supreme Energy akan melakukan sertifikasi PLTP dan beberapa Rumah Sakit akan melakukan pelatihan dan sertifikasi khususnya PLTD dalam waktu dekat.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi

COME & JOIN US!!!

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico HP. 08118123490

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id


Penerbit : sri asih - 2019-09-25 14:04:10
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.