Tenaga Teknik Adaro Power Tersertifikasi Kompetensi Bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) mela

" Tenaga Teknik Adaro Power Tersertifikasi Kompetensi Bidang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) mela "
sri asih

Tabalong, 24 Oktober 2109

Tenaga Teknik bidang Ketenagalistrikan yang kompeten dan tersertifikasi menjadi kewenangan Kementerian ESDM,  melalui Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan sesuai amanat Undang-undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan. PPSDM KEBTKE melalui Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) PPSDM KEBTKE turut berperan serta dalam memastikan jaminan keselamatan ketenagalistrikan setiap badan usaha/bentuk usaha tetap (BU/BUT) bagi para karyawannya melalui sertifikasi tenaga teknik di bidang ketenagalistrikan.

Adaro Power melalui PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) dan PT Tanjung Power Indonesia (TPI), sebagai bentuk ketaatan terhadap regulasi dan wujud kesadaran terhadap keselamatan ketenagalistrikan di lingkungan usahanya, mensertifikasi pegawai yang bekerja di bidang pengoperasian dan pemeliharaan PLTU (dari level 2 tergolong pada okupasi pelaksana madya hingga level 5 okupasi analis madya) yang dilaksanakan oleh PT Makmur Sejahtera Wisesa, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, pada tanggal 22 sampai 24 Oktober 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang. Kegiatan uji kompetensi ini dibuka oleh Edy Suprayitno, selaku Engineering Departement Head, pada kesempatan tersebut, Edy mengharapkan sertifikasi ini dapat menghasilkan tenaga teknik yang kompeten dan memiliki lisensi untuk dapat bekerja lebih baik sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan, yang paling utama dapat mewujudkan keselamatan ketenagalistrikan. Kegiatan Uji Kompetensi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Adaro Power yang sebelumnya telah mensertifikasi 69 orang pegawai yang menangani pengoperasian, dan ke depan akan mensertifikasi kembali melalui layanan sertifikasi LSK PPSDM KEBTKE.

PPSDM KEBTKE, selain memberikan layanan sertifikasi untuk ketenagalistrikan dan Energi baru, terbarukan, dan konservasi energi melalui LSK dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi yang dibina BNSP), Lembaga ini memberikan layanan yang lebih lengkap dan terpadu dalam pengembangan SDM melalui pelatihan, jasa bimbingan teknis, seminar, audit energi dan jasa penunjang lainnya.

Come and Join us!!!

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi

PPSDM KEBTKE YOUR FUTURE ENERGY PARTNER

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico HP. 08118123490

Email : informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id; Web http://diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)


Penerbit : sri asih - 2019-10-24 14:19:09
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.