Medco Energi dan PPSDM KEBTKE, menuju kemitraan Energi Masa Depan 

" Medco Energi dan PPSDM KEBTKE, menuju kemitraan Energi Masa Depan  "
davin


Pada hari kamis, 31 Oktober, Tim dari Medco Energi berkunjung ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Ketenagalistrikan, Energi baru, terbarukan, dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) dalam rangka pengembangan jejaring kerjasama pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Bidang Ketenagalistrikan – EBTKE. Rombongan dipimpin oleh Tia Ardianto selaku vice President HR dan Business Support, didampingi Triasta Teguh Nugroho, HR Operation Manager, dan Yudi Irawan, Training Manager. Dalam silaturahim yang digagas bersama ini, tim PPSDM KEBTKE yang terdiri dari Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Elin Lindiasari, Kepala Bidang Perencanaan dan Standar Pengembangan SDM, Rakhmawati beserta tim marketing menerima kunjungan di ruang pertemuan utama di Kampus PPSDM KEBTKE di jalan Poncol Raya Nomor 39 Ciracas Jakarta Timur. 
Medco Energi dalam mengelola unit usahanya mengedepankan keunggulan SDM nya dengan menjunjung nilai-nilai professional, etika, terbuka dan inovatif memandang SDM adalah asset yang berharga bagi perusahaan yang harus selalu berkembang kompetensi dan profesionalismenya melalui kegiatan peningkatan kapasitas SDM dalam bentuk pelatihan, sertifikasi, dan kegiatan lainnya. Badan Layanan Umum PPSDM KEBTKE melalui paparan profilnya oleh ketua tim marketing, Nico Juni Ferson, memberikan layanan pengembangan SDM terutama layanan pelatihan dan sertifikasi yang bersifat one stop service, padat karya, mudah, dan berkelas dengan kelengkapan sumber daya baik itu pengajar, instruktur, akses pengembangan layanan dan juga fasilitas yang lengkap. Respon Medco Energi membuka peluang untuk bekerjasama dengan PPSDM KEBTKE dalam bentuk nota kesepahaman yang segera ditindaklanjuti dan dapat diwacanakan penandatanganannya pada akhir tahun anggaran 2019 untuk penguatan pemenuhan kebutuhan bersama dalam pengembangan SDM di lingkungan Medco Energi. 
Di akhir kunjungan, dengan antusias rombongan meninjau fasilitas pelatihan dan sertifikasi yang dimiliki oleh PPSDM KEBTKE di Kampus Ciracas. Kelengkapan wisma/ penginapan dengan kamar yang memadai sekelas bintang 3, akses yang luas, dan sarana belajar mengajar dan sertifikasi yang kompak, dengan peralatan yang sesuai dengan standar kerja di lapangan pada bidang ketenagalistrikan - EBTKE,  menjadi pertimbangan kemudahan proses pelaksanaan kegiatan pengembangan SDM di PPSDM KEBTKE yang dapat dimanfaatkan oleh Medco Energi di masa depan. Kemitraan antara PPSDM KEBTKE dan Medco Energi semoga segera terjalin untuk mewujudkan program pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang menjadi prioritas utama Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024 terutama di Ketenagalistrikan-EBTKE.


Penerbit : davin - 2019-10-31 18:09:48
© 2018 Esdm - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. All rights reserved.